cara korek vespa - cara membuat vespa kencang dan irit harian
Cara korek vespa harian
Cara Bikin Mesin Vespa 2Tax Harian Ngebut tapi Tetep Irit
Vespa-Piaggio-Indonesia - Vespa pada umumnya memiliki 150cc walaupn ada sebagian yang memiliki cc mesin di bawahnya, contoh: Vespa PTS, Vespa Special, Vespa Primavera (Vespa Smallframe Slass), tetapi Vespa cc 150 yang kebanyakan di miliki para scooterist, kadang jalannya terasa pelan padahal cc mesinnya besar.
Banyak banget, loh, sob, para scooterist yang mengeluh vespanya pelan, padahal udah dilakukan perubahan besar-besaran di bagian boring dan pengisepan, misalnya nih di-Bore Up, Tune-Up atau istilah pada umumnya di-korek, ya, memang pada tujuan akhirnya sih supaya biar ngebut, tetapi enggak sedikit yang gagal karena caranya yang enggak tepat. enggak tepat loh, ya, sob, bukan salah. hehe.
8 Rumus Ampuh Korek Vespa Harian,,No.8 Paling Joooozzzz
Nah, jadi, gimana sih cara membuat vespa racing harian? harus gimana cara koreknya? perangkat apa saja yang dibutuhkan biar vespa bisa ngebut dan punya akselerasi yang top? dari permasalah itu, mari kita urai pertanyaan dan menjawabnya.
Cara Korek Vespa Harian Biar Ngebut tapi Tetep Irit
1. Boring Vespa
Untuk korek harian biar Vespa ngebut tapi tetep irit memang paling utamanya di bagian ini, gak usah ribet nyari boring yang gimana-gimana, mau boring vespa lobang 2 silakan, mau boring lobang 3 enggak masalah, yang penting caranya yang tepat. Maksud dari cara yang tepat itu gimana sih? mungkin itu pertanyaan yang diajukan dari benak sobat vespa, maksudnya gini loh, sobat hanya perlu memperbesar lubang-lubang yang ada pada boring vespa sobat, atau istilahnya di-tuner. Perbesar lubang-lubang itu dengan ukuran bertahap, misalnya nih 0,5mm sampai 1mm.
Pembesaran lubang-lubang pada bagian boring (lubang bagian knalpot dan lubang inlet) lebar 3mm dan tinggi 2mm ke arah luar jangan sampai terbalik sob
2. Seher Vespa
Pake seher stadaran aja, mau seher vespa dari merk Ricambi, Dan Motor, Vesgio, mau seher ring tipis atau ring tebal, bebas
3. Karburator Vespa
Ini masalah yang sering terjadi kerusakan karbu apalagi penghisapan yang sudah nyembur. Ada yang mengakali mengisi kembali pengisapan agar tidak bocor ( ISAPAN KECIL TIDAK MENJAMIN KENCANG )
Banyak yang mengansumsikan kalau vespa pake karburator motor Jepang misalnya F1ZR, Rx King, Ninja, bakal memperngaruhi tenaga motor, bahkan bisa bikin lebih irit. Gunakan saja intake susun yang sudah di bikin khusus untuk vespa yang sudah terjual di pasaran waktu itu saya beli intake kodok yang biasa orang sebut seharga 200ribu sudah termasuk membran rx king dan karbu28 PE seharga 150 ribu. Disini kita harus jebolin isapan sekitar 0.5mm
4. Silinder head/ Kop Vespa
Pada bagian ini, yaitu silinder head, sobat hanya perlu sedikit memapas daging pada silinder head cukup 0,5 mm aja gunakan amplas 1000 di letakan di kaca untuk memapas daging silinder head tersebut. Agar kompresi nya keras
5. Ganti platina ke cdi
Beli aja magnet copotan pe seharga 400ribu .yg perlu di ubah Untuk ganti kawat spul bagusnya di lilit sendiri gunakan kawat tembaga yg agak besar dari yg di jual di pasaran pakai sarang spul platina yg sarangya agak besar. Lilit sepadat mungkin agar tidak cepat panas tahan lama. Kira kira 1800 gulungan. Gunakan cdi rx king yang harga 50 ribu dan gunakan koil jupiter z agar mendapatkan pengapian yg kuat
6. Timming Vespa yang Pas
Untuk bagian ini, saya menyarankan agar vespa pakai setelan kering saja, yaitu melakukan pergeseran beberapa derajat ke arah kiri, sebab ini disesuaikan dengan untuk spuyer bensin yang diperbesar. Lebih jelasnya tentang ukuran timming sobat bisa tanyakan langsung ke mekanik atau forum yang sobat sering ikutin.
7.penggantian gigi rasio
Jika ingin ngebut tentu harus ganti gigi yang lebih besar sama hal kerja nya dengan velg ring 8 ke ring 10 atau ke ring 12
Untuk gigi rasio gunkan gigi rasio excel atau spartan dahulu saya beli copotan seharga 800 ribu satu seat nya komplit dengan mangkok kopling 7
Begitulah, Sob, cara bikin Korek Harian Vespa Biar Ngebut dan bahan bakar irit yang bisa saya informasikan, semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan sobat tentang cara korek vespa: bore-up, stroke-up dan tune-up. Terimakasih sudah menyimak
Jika ada yang bertanya mohon beri pertanyaan di kolom komentar